LIFE IS I.

21.38 Unknown 0 Comments

Mungkin saya terlahir sebagai orang bodoh, tapi saya tidak akan hidup sebagai pribadi yang bodoh, "Jefri Je". 

Ketika seseorang dengan tingkat intelejen yang kurang dari kebanyakan yang lain, tentu akan menimbulkan rasa canggung atau minder pada pribadi seseorang tersebut. Namun apa mereka harus selalu bersembunyi di tengah-tengah orang dengan predikat "pintar"?. It's bad things. Bukankah dengan predikat "bodoh" seseorang tersebut mempunyai kesempatan lebih luas, jujur dan lebih natural dalam terus belajar, bukan hanya sekedar apa yang mereka dapat di bangku sekolah, perguruan tinggi, seminar, atau bahkan dalam bentuk pendidikan formal maupun nonforamal.

Pada kenyataannya belajar adalah dimana ketika anda menginginkan akan sebuah pengetahuan, bukan dimana anda sedang dihadapkan pada sesuatu yang mengharuskan anda memahaminya. Bukankah setiap orang hidup dengan prinsip nya masing-masing, lalu kenapa ketika anda merasa bodoh dan bepikir harus mengikuti prinsip orang lain yang pada kenyataannya tidak akan selalu atau bahkan tidak akan pernah sesuai dengan pribadi dan kemampuan yang ada pada diri anda. Pahamilah hidup setiap manusia itu unik dan beragam, anda sama sekali tidak perlu sama dengan mereka yang pintar, anda hanya perlu percaya akan diri anda sendiri.Sekalipun anda hanya memiliki satu kemampuan dan teman-teman anda memiliki 100 kemampuan, percayalah tuhan lebih tau apa-apa yang ada pada hidup anda, dengan syarat anda sudah berusaha, bardoa dan berserah tentang apa yang telah anda perjuangkan.


Hidup itu mudah anda bisa bahagia ketika anda menginginkannya, dan anda melakukan hal-hal yang bisa membuat anda merasa bahagia. Hidup itu adil, anda selalu mendapatkan kebaikan dari hal buruk yang sebelumnya menimpa anda, hanya dengan bersyukur anda akan mendapatkannya. " Proud As A STUPID person ", anda harus mencintai diri anda sepenuhnya, karena bagaimanapun hanya diri anda sendirilah yang akan bertanggung jawab akan kehidupan anda di kemudian hari, pada kenyataannya seberapa banyak orang memberikan dorongan mental kepada anda, anda sendirilah yang berhak untuk menentukan apa yang akan menjadi bagian hidup anda.

Menjadi "orang bodoh" adalah pilihan, dan keputusan penting.. wish i could be a real stupid person!.

Seseorang yang merasa dirinya bodoh akan mau belajar lebih keras, bagaimana ketika anda mempunyai 100 kemampuan untuk bekerja pada perusahaan besar tapi anda tidak mempunyai 1 kemampuan dasar yang sangat penting, yaitu mental.Apa anda yakin bisa berada di tengah-tengah mereka, ketika dunia kerja yang penuh dengan persaingan ketat seakan meuntut anda selalu tampil prima bahkan tampil seakan tanpa "cacat". Atau mereka dengan bakat-bakat luar biasa tetapi mereka mempunyai masalah dengan gaya adaptasi mereka, bahkan bukankah orang "pintar" terkesan lebih gengsi ketika harus menerima kejanggalan yang sekali-kali pernah di perbuatnya, bukan hanya karena mereka selalu bekerja dengan rapi, tapi mereka tidak sepenuhnya menyadari bahwa dalam setiap pribadi, tidak akan selalu sesuai dengan apa yang anda harapkan, sekalipun anda sudah memformatnya dengan sangat apik.

Keep positive, keep spirit, keep survive, keep struggle, keep stronger, keep on a right track.

Jangan pernah manjadi orang pintar!!

To be continue..



0 komentar: